Minggu, 09 Agustus 2015

AKTIVIS BEM 2004 MENDIRIKAN FORUM AKTIVIS NTB RAYA


            Setelah 11 tahun berkiprah di tengah masyarakat dengan berbagai bidang dan profesi masing-masing para aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) era 2004 yang merupakan cikal bakal berdirinya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) NTB RAYA berkumpul dan mendirikan FORUM AKTIVIS NTB RAYA.
           Belasan aktivis tersebut sepakat mendirikan Forum Aktivis NTB Raya sebagai salah satu hasil dari Silaturahim Aktivis BEM 2004 di Mataram Ahad 22 Maret 2015 kemarin. Menurut Koordinator Forum Aktivis NTB Raya Iwan Wahyudi, factor yang melandasi didirikannya Forum tersebut adalah Menyatukan gerakan antar generasi NTB Raya. “ Perlu adanya sharing dan sinergi antara sesama aktivis 2004 maupun dengan generasi setelahnya, hal ini penting karena mereka memiliki potensi yang luar biasa selain idealisme aktivis yang masih melekat juga kiprah kemasyarakatannya pasca kampus sehingga bisa lebih berkontribusi besar lagi bagi daerah dan bangsa dengan jaringan yang cukup luas”. Terkait kapan di deklarasikannya Forum ini, Koordinator Pusat BEM NTB Raya 2004 menambahkan “ Paling lambat akhir bulan Maret 2015, sekalian menyikapi berbagai kenaikan kebutuhan dasar masyarakat yang cukup membebani sebagian besar masyarakat NTB”.
             Selain sebagai wadah sinergi antar generasi aktivis Forum ini juga sebagai tempat melakukan kajian-kajian kebijakan public baik ditingkat daerah maupun nasional yang mempengaruhi kehidupan masyarakat di NTB. “ Salah satu kajian terdekat yang akan dilakukan adalah pengaruh kebijakan ekonomi dan hukum pemerintahan Jokowi-JK terhadap kehidupan masyarakat NTB “ ungkap Fathurrahman sekjen Forum Aktivis NTB Raya.
           Forum Aktivis NTB Raya dalam jangka panjang juga akan berkontribusi terhadap meningkatkan kemandirian pemuda terutama aktivis dengan mengembangkan wirausaha mandiri yang melibatkan masyarakat sekitar.
 
Sumber : http://forumaktivisntbraya.blogspot.com

Related Posts

AKTIVIS BEM 2004 MENDIRIKAN FORUM AKTIVIS NTB RAYA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.