Kamis, 17 September 2015

Masjid Al-Hidayah DPRD Provinsi NTB Kota Mataram #MasjidtoMosque



 

Masjid Al-Hidayah DPRD Provinsi NTB Kota Mataram

Saat maraknya aksi demonstrasi mahasiswa menuntut perbaikan kesejahteraan rakyat dan menolak divestasi asset nasional Indosat medio 2001, di Mataram aksi tersebut juga marak dan saya ikut bagian diantaranya. Aksi berlangsung hingga menjelang sore, otomatis saat “menitip” aspirasi tuntutan rakyat pada legislator di gedung DPRD Provinsi NTB memasuki waktu Dzuhur. Kami menunaikan shalat  Dzuhur bersama aparat keamanan dimushalla sebelah utara gedung utama DPRD Provinsi NTB jalan Udayana baru kemudian aksi dilanjutkan kembali. Saat itulah pertama kali saya menyambangi mushalla ini.


Interaksi dengan mushalla ini terputus cukup lama hingga akhirnya pada tahun 2009 saat diminta menjadi staff salah seorang legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bapak H. SJP saya mulai membersamainya kembali. Hingga tahun 2013 saya belum tau secara pasti nama mushalla ini, begitu pula saat menanyakannya pada staff sekwan mereka hanya menyebutkan namanya adalah Mushalla DPRD NTB aja.

Setelah sekitar tahun 2013 masjid baru dikompleks Gedung DPRD Provinsi NTB digunakan, letaknya disebelah timur parkiran utara Gedung Utama Legislator Udayana (Sebelah timur mushalla lama yang sekarang digunakan menjadi Ruang Perpustakaan DPRD NTB). Masjid baru itu diberi nama “ Masjid Al-Hidayah” seperti apa yang terpampang dibagian Timur bagunan masjid tersebut.

Mushalla lama memang bangunannnya kurang representative dengan tempat wudhu yang minim dan tak jarang airnya kecil jika dipakai bersamaan dengan kamar kecilnya. Di Masjid Al-Hidayah, Alhamdulillah bangunan cukup besar dan sarana penunjang (tempat wudhu dan kamar kecil) cukup nyaman, jangan dibilang tempat parkiran cukup aman karena menyatu dengan parkiran DPRD NTB disebelah Utara.

Bagi saya setiap waktu shalat adalah salah satu parameter penilaian karakter bagi pegawai maupun para legislator yang menunaikan shalat di Mushalla/Masjid ini.

Biasanya tak jarang masyarakat sulit bertemu langsung dengan wakilnya, apalagi dengan agenda-agenda sidang maupun kunjungan para anggota dewan yang selalu ada, kecuali jika sudah janjian terlebih dahulu.
Bagi Masyarakat atau konstituen yang ingin bertemu dengan legislator Fraksi PKS cukup mudah, tanpa harus mengganggu agenda mereka atau membuat janji terlebih dahulu. Cukup saat waktu shalat (adzan berkumandang) silahkan merapat untuk shalat berjama’ah dimasjid DPRD ini, kita akan melihat diantara shaff shalat aka nada legislator FPKS walaupun pada saat yang bersamaan berlangsung agenda sidang atau rapat. Bada shalat anda bisa langsung berinteraksi dan menyampaikan aspirasi ke mereka sebelum melanjutkan agenda siding atau rapat lagi.

#044MasjidAlHidayah  #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid Al-Hidayah DPRD Provinsi NTB Kota Mataram #MasjidtoMosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.