Rabu, 28 Desember 2016

Ya Rabb, Ampuni Kami dan Dana Mbojo


Sejak tadi ashar terdengar info bahwa Sape dan Wawo (banjir dari wilayah ini yang biasanya terkirim ke Kota Bima) kembali di guyur hujan. Pukul 20.30wita malam ini saya mengontak bapak menanyakan hujan tidak di kota Bima, hujan lebat kadang sedang dan lebat lagi melanda Bima sampai malam ini. Saya menghubungi Bibi yang dua kali banjir sebelumnya rumah beliau tenggelam hingga ketinggian 2 meter untuk mengingatkan agar waspada, ternyata beliau sekeluarga sedang berkemas dan sudah mendapat info dari WA tentang hujan yang terus memgguyir siang hingga malam ini.



Hampir semua status sosial media rekan2 Bìma menginformasikan hal yang sama WASPADA. Tak mampu di bendung luapan status permohonan ampun pada-Nya juga perlindungan jika terjadi banjir jilid ke 3. Ya, sebagian bahkan hampir semua kita menyadari bahwa ini adalah teguran dan ujian kenaikan kelas dari-Nya. Namun yang terpenting juga menyadarkan orang lain di seliling kita yang mungkin belum tersentak akan teguran ini atau bahkan mengambil celah dari musibah ini sehingga memancing teguran-Nya untuk kesekian kali.

DANA MBOJO ( Tanah Bima ) diujung timur provinsi NTB adalah salah satu jejak kejayaan Islam masa lalu yang buktinya masih berdiri Istana Kesultanan Bima yang bukan hanya memiliki daerah "taklukan" di Nusantara saja bahkan ke manca negara. Kesultanan Bima Juga membantu kesultanan lain di tanah jawa maupun makassar selama perjuangan melawan dan mengusir penjajah, tak heran jika Buya Hamka mengatakan salah satu tempat belajar keIslaman adalah Bima. Tanah ini banyak melahirkan ulama bahkan Qori tingkat Dunia.


Ya Rabb kami tau Engkau Maha Tau bagaimana menjaga tanah ini, Ya Allah kami yakin seyakin-yakinnya Engkau menyayangi kami semua penduduk Dana Mbojo. Ya Rabb berikan kami ketetapan hati dan amunisi kekuatan untuk selalu menerima takdirMu dalam bentuk apapun. Ya Allah ampuni kami, dan jagalah tobat kami agar bukan hanya terucap saat bencana.
ALL TITIP DOA UNTUK BIMA


20122016


IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

Ya Rabb, Ampuni Kami dan Dana Mbojo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.