Minggu, 07 Januari 2018

HAPPY MONDAY



Setelah libur akhir pekan biasanya membuat sebagian diantara kita enggan untuk bertemu dengan hari Senin (MONDAY), yang artinya akan bertemu kembali dengan rutinitas, kerja, kuliah, sekolah, tugas dan sebagainya. Tak heran bila sebagian menyebutnya I Hate Monday.

Bagaimana caranya agar mengahadapi hari Senin dengan senyuman dan langkah bahagia?


Bertemu Senin tentunya kita memiliki persiapan yang lebih panjang dibanding hari lainnya karena ada Weekend sebelumnya. Siapkan rencana dengan matang, buat jadwal kerja yang nyaman dan menyenangkan. Jadwal akan membuat pekerjaan lebih sistematis dan pemenuhan target sesuai dengan prioritas. Hal ini juga dapat mengurangi beban dan tekanan kerja.

Penuhi hati dengan optimisme, gimana? Tanamkan bahwa hari Senin adalah kembalinya kita bertemu dengan orang-orang yg kita cintai dan menyayangi kita di tempat kerja dan lainnya. Ia adalah lembaran baru diawal pekan sehingga harus memiliki pesona warna dan rasa yang dapat bertahan selama sepekan. Study menunjukan 90% orang sukses adalah mereka yang baik mengelola emosinya. So, awali dengan positif thinking.

Jadikan kesabaran dan kesyukuran dua sisi mata uang kehidupan yang menaburi setiap langkah. Keinginan terburu-buru mengakhiri pekerjaan malah akan menjadi tekanan dan stress, kesabaran akan melahirkan ketekunan. Sebanyak apapun pekerjaan akan takluk oleh kesabaran. Lampirkan pula rasa syukur dalam setiap apa yang didapat dan dimiliki, kesyukuran lahir dari selalu menunduk tatkala diatas atau lebih dari yang lain. Menurut sebuah penelitian kebahagiaan pribadi tergantung bagaimana kita menyadari apa yang telah dimiliki.

Mari jadikan hari senin lembar baru yang penuh makna, tak terlena oleh kesuksesan sebelumnya ataupun lama terkapar akibat pukulan kegagalan. Happy Monday

08012018 12:08 Gedung Mandiri lt 2
#IWANWahyudi
#MariBerbagiMAKNA
#BersinardanMenyinari
#InspirasiWajahNegeri
#KomunitasGerimis
www.iwan-wahyudi.net
www.inspirasiwajahnegeri.blogspot.com

Related Posts

HAPPY MONDAY
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.