Kamis, 11 Januari 2018

Usia Secangkir Kopi


Kopi merupakan minuman yang familiar bagi sebagian besar penduduk bumi, ia melintasi semua genre dan usia. Sebagian besar kita kalau tak mau disebut semuanya pasti pernah disuguhi dan minum kopi. Berapa waktu yang kita butuhkan untuk menyeruput habis secangkir kopi?

Ada yang membutuhkan waktu 10 menit atau bahkan berjam-jam lamanya. Seperti saya semalam secangkir kopi menemani hingga 4 jam saat mengerjakan deadline tugas. Apakah usia secangkir kopi sebatas waktu dari srupuut pertama hingga tetes terakhir digelas semata?
Bagi saya tidak.

Waktu secangkir kopi yang kita gunakan untuk belajar, ia akan bermanfaat sampai ilmu itu terus dipergunakan si pembelajar.
Masa yang diperlukan minum kopi sambil menulis, ia akan seusia dengan sampai kapan tulisan itu sirna dimuka bumi.
Menit yang kita habiskan menyeruput kopi sambil mengajar kebaikan ia akan beranak-pinak melahirkan waktu-waktu lain sepanjang amal jariyah ilmu yang diajarkan.
Sepenggal waktu sruput kopi dapat sambil kita menyelesaikan berlembar-lembar bacaan menambah khasanah dan wawasan.

Waktu secangkir kopi jika digunakan untuk kebaikan ia akan melipat gandakan waktu itu. Mari menebar kebaikan walau sepenggal waktu menghabiskan secangkir kopi agar memperpanjang "usia" waktu kita.

12012018 11:48 Kantin Atas
#IWANWahyudi
#MariBerbagiMAKNA
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

Usia Secangkir Kopi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.