Kamis, 01 November 2018

PEMENANG TAK MENJUARAI SATU LINTASAN SAJA


Jika ada pembalap yang sejak awal memulai karir hingga akhir hanya beradu kecepatan pada satu lintasan itu-itu saja, maka wajar dia mencapai finishing paling awal. Namun bagi saya ini bukan sang pemenang sejati. Karena pemenang sejati adalah mereka yang senantiasa mencari dan menjuarai lintasan-lintasan baru setelah menaklukan lintasan sebelumnya.

Dalam hidup juga seperti itu. Setiap kita menyelesaikan satu masalah maka Tuhan pasti akan menghadirkan kita tantangan-tantangan baru yang jauh lebih atas level kesulitannya. Walau kita tak mencari-cari lintasan tantangan itu, namun sudah menjadi keniscayaan yang kokoh akan memenangkan etape ini dan bagi yang tak bersungguh-sungguh ia akan tumbang bahkan tergilas.
Menikmati setiap lintasan dengan sudut tikungan yang berbeda, kelokan tajam yang menyiutkan mental, atau sekali dua harus tergelincir keluar arena namun sesegera mungkin kembali kejalan menuju finish. Jangan takut akan lintasan yang kian rumit, tapi takutlah kita sendiri yang memperumit lintasan hidup kita.


Related Posts

PEMENANG TAK MENJUARAI SATU LINTASAN SAJA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.