Minggu, 09 Juli 2023

SALAM PAGI 137

 


Assalamu'alaikum Pagi

"Hidup bukan hanya akumulasi waktu dan tempat, tapi ia rekam laku dan gerak setiap makhluk terutama manusia. Ia rangkaian kisah dan deret amal."

Jika perjalanan hidup cuma berlalu begitu saja tanpa ada konsekuensi apapun. Pasti tak akan ada yang melakukan perbuatan baik semaksimal mungkin. Karena akan sama saja antara yang perilaku baik, diam saja bahkam perilaku buruk. Rebahan dan mager (malas gerak) akan menjadi pilihan massal yang menyenangkan dan paling nyaman.

Rangkaian kisah yang dilalui tentu akan menggoreskan kenangan yang dikenang sepanjang memori generasi membacanya. Atau menjadi nostalgia yang dapat diceritakan esok nanti sebagai sebuah pengalaman nyata tanpa metafora. Kadang cerita saksi mata akan lebih mengena dibanding tutur orang lain yang diulang.

Deret amal yang tertunaikan akan menjadi rekapan yang bukan saja sebagai laporan pertanggungjawaban. Tapi pemberat timbangan yang akan kembali pada para pelakunya. Tak hanya di dunia selama hidup, namun berkelanjutan entah berapa waktu hingga akhirat kelak.

Hidup yang biasa saja itu mudah, toh semua orang biasa juga bisa tanpa bersusah payah. Tapi kita ingin ada yang istimewa walau sekecil biji zarah.

@rehatiwan @inspirasiwajahnegeri

Related Posts

SALAM PAGI 137
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.