Rabu, 12 Juli 2023

SALAM PAGI 140

 


Assalamu'alaikum Pagi
 
“Pagi selalu mengajarkan untuk memulai. Apapun yang telah terjadi kemarin dan dihadapi hari ini. Sebab harapan akan terwujud bila telah dijalani”. #reHATIwan
 
Memulai sesuatu yang itu-itu saja akan menghinggapi rasa bosan dan malas. Apalagi memulai sesuatu yang baru, bisa saja ada perasaan terpaksa dan enggan. Apakah hal itu terjadi pada pagi? Yang selalu terbit setiap hari menghadapi tak hanya manusia yang semangat menyambutnya, tapi juga mereka yang malas bahkan berdo'a agar tak dihadirkan pagi.
 
Salah satu alasan enggan memulai adalah trauma atau kegagalan pada hari sebelumnya dan takut gagal memulai sesuatu yang baru. Padahal Tidak seorang pun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk memulai melakukan sesuatu yang benar.
 
"Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan kita tidak tahu kapan hari itu menghantam kita. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, memulai bab yang baru bersama matahari terbit." (Tere Liye)
 
Ayo memulai kembali karena merawat impian dan mengejar impian tak bisa terwujud dengan berhenti dan bermimpi saja. Setiap permulaan memang sulit. Tapi bukankah dengan memulai setengah pekerjaan sudah selesai.
 
Mari merebut semua cita besar dari pagi hari, bukan hanya semesta saja yang akan mendukung, tapi juga itu janji Sang Penentu Segala, Allah swt. “Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan”(HR Ath-Thabrani dan Al-Bazzar)
 
#AssalamualikumPagi #reHATIwan #InspirasiWajahNegeri
@inspirasiwajahnegeri @rehatiwan

Related Posts

SALAM PAGI 140
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.