Minggu, 09 Agustus 2015

SPIRIT AIR MENGALIR


Setiap kejadian atau apapun saja yang terlihat oleh mata kita di alam ini sebenarnya banyak menyimpan Inspirasi, hikmah dan pembelajaran. Namun hal tersebut hanya dapat di rasakan oleh mereka-mereka yang berpikir tentang ciptaan-Nya, menggali maksud dibalik itu semua.
Air adalah salah satu komponen terbesar yang ada di bumi ini, hal itu juga yang terjadi dalam tubuh manusia. Air merupakan unsur yang cukup dominan dan strategis.
Air di alam ini mengalir dari tempat yang tinggi menuju tempat yang rendah, itulah takdir yang disematkan pada air. Dalam upaya mencapai titik akhir perjalanan petualangannya menuju laut air bukan mengalir mulus, namun ia selalu menghadapi rintangan dan penghalang.
Spirit air mengalir dari tempat yang tinggi ke yang rendah begitu dalam. Setiap kita yang berada pada posisi diatas atau dalam kondisi lebih berada hendaklah mengalirkannya kebawah. Kita harus dermawan terhadap anugerah harta kita. Kita harus berbagi ilmu kepada yang tidak bisa terhadap nikmat kepintaran kita. Kita harus sering melihat kebawah mengetahui kondisi rakyat yang dipimpin ketika berada diatas kekuasaan.
Air selalu mencari jalan untuk menuju lautan, saat alirannya dihalangi oleh batu kecil ia akan mencari dan membuat aliran kesisi batu untuk melanjutkan perjalanan. Disaat aliran ditutup penuh oleh penghalang ia akan sejenak berhenti dan menunggu aliran air lainnya sehingga menjadi kekuatan yang besar hingga ia meluap melampaui penghalan tersebut. Atau bila ia dibendung dan kekuatan air yang berhimpun masih belum cukup untuk meluap ia akan melakukan penguapan dan menjadi awan, kemudian awan akan menurunkan hujan yang rintik airnya jatuh kelaut. Itulah spirit pantang menyerah dari air. Selalu berusaha mencari berbagai jalan keluar dari setiap rintangan yang menghalangi tujuannya.
Air yang tidak bergerak (mengalir) akan menggenang dan biasanya akan berlumut dan keruh kemudian akan terjadi pembusukan. Dibandingkan air yang selalu bergerak dan mengalir ia akan berwarna jernih. Dalam hidup kita harus selalu bergerak. Dengan bergerak fisik akan berkeringat dan sehat. Dalam bergerak kita akan menemukan sesuatu yang baru sehingga menjadi wawasan dan Inspirasi baru. Makin jauh jangkauan gerakan, maka akan semakin banyak lagi komunikasi terjalin yag melahirkan pertemanan dan persahabatan.
Spirit air mengalir dari mata air hingga ke laut. Mata air yang akan mengalirkan spirit kebangkitan untuk bergerak dan muara tempat berkumpulnya air dilaut ibarat akumulasi dari semua gerakan membangkitkan yang melahirkan sebuah kemenangan dan kejayaan.
Jafana Garden, 08 Juni 2015
IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.com

Related Posts

SPIRIT AIR MENGALIR
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.