Senin, 07 November 2016

Masjid Jami Shaleh Hambali Bengkel Lombok Barat #Masjidt0Mosque




Saat perjalanan menuju Pndok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat mengantar Undangan menjadi pembicara kegiatan Keislaman di kampus, saya dan senior singgah di masjid ini untuk shalat Ashar, iya itu terjadi saat tahun 2000. Masjid ini masih bangunan lama saat itu (belum direhab seperti bangunan yang nampak sekarang).

Saya masih ingat betul saat itu wudhunya di pojok timur bagian utara dengan lubang kran sebesar telunjuk orang dewasa (tumben lihat keran sebesar itu, hal ini wajar karena ditempat ini air lumayan besar). Masjid ini sangat strategis posisinya, berada persis di barat perempatan Bengkel. Ke Utara menuju Terminal Mandalika Sweta Mataram, ke selatan menuju daerah Kediri dan Lombok tengah, kebarat menuju Sandubaya Mataram.

 Jika kami sedang melakukan kegiatan Daurah Marhalah (DM) semacam training pengkaderan Kesatuan  Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) atau Musyawarah Daerah KAMMI NTB baik di Panti Sosial Paramitha maupun di panti social Marsudi Putra kami shalat Jum’atnya di Masjid ini.

#054MasjidJamiShalehHambali #MasjidtoMosque

Foto Masjid : Tanggal 22 September 2015

Related Posts

Masjid Jami Shaleh Hambali Bengkel Lombok Barat #Masjidt0Mosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.