Kamis, 20 Oktober 2016

Evaluasi Kinerja




Setiap aktifitas baik kecil terlebih besar harus memiliki dan menyediakan waktu dan perangkat evaluasi guna mengukur capaian prestasi dan kinerja.

Evaluasi kinerja perameternya adalah tujuan dan target yang telah ditetapkan diawal langkah. Selain capaian kinerja juga harus diperhatikan proses-proses yang dilalui karena ia adalah jalan menuju capaian target yang tak dapat dipisahkan.

Evaluasi kinerja bukan untuk merevisi target dalam artian menguranginya. Tapi, mencari langkah-langkah progresif saat capaian belum memenuhi target dan menambah target saat capaian telah terpenuhi dalam jangka waktu lebih singkat dari yang disediakan oleh perencanaan.

Perlu diingat evaluasi kinerja bukan evaluasi citra. Kinerja jelas target sesuai dengan perencanaan namun kinerja perlu digaris bawahi tak selamanya segaris lurus dengan citra. Dengan bisa mengelola pencitraan pada hal-hal lain diluar capaian target kerja, tentu dapat meningkatkan daya pencitraan. Saat pencitraan model ini menghilangkan profesionalitas capaian kinerja maka akan sangat berbahaya bagi pencapaian target dan kesinambungan kerja-kerja selanjutnya.

20 Oktober 2016

IWAN Wahyudi
#DIARiwan

Related Posts

Evaluasi Kinerja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.