Kamis, 25 Januari 2018

Penggerak itu Perubahan



"Setiap RUANG pasti perlu LAKON untuk mengisi peran didalamnya. Dalam tiap peran harus ada PERUBAHAN yang dibawa sebagai RUH PENGGERAK. Jangan lumpuhkan gerakmu hanya dengan buaian godaan yang sifatnya sementara"


Kehidupan didunia ini adalah ruang besar yang disediakan oleh-Nya pada semua makhluk terutamanya manusia yang mendapatkan mandat khusus sebagai pengelola, pemelihara dan pelestarinya. Mandat mengelola bumi itu adalah lakon yang secara jelas telah diperintahkan pada manusia dalam perannya sebagai pemimpin, walaupun hanya pemimpin bagi diri sendiri saja. Tidak merusak lingkungan, tidak memangkas bahkan menghilangkan mata rantai kehidupan atau membantu berjalannya siklus ekosistem yang telah apik bergerak alamiah.

Ruang adalah tempat dan panggung, lakon merupakan peran dan kerja mengisinya. Lalu apalagi yang dibutuhkan? Mesin dan bahan bakar yang akan menggerakan lakon. Jika mesin dan bahan bakarnya baik, ramah lingkungan, hemat dan menghasilkan energi yang besar dan tak lekang oleh waktu maka peran lakon dapat dipastikan akan stabil dan mencapai titik produktifitas tertinggi. Mesin dan bahan bakar yang dapat menjaga stabilitas gerakan itu bernama perubahan. Ia sanggup menjawab segala tantangan dan kebutuhan jaman, menjadi energi yang terus menyala karena sesuai dengan fitrah kemanusiaan untuk selalu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Namun, itu semua memiliki musuh dan virus yang dapat menggerogotinya bernama godaan terhadap hal-hal instan yang sifatnya sementara. Tak semua dapat menahan menunggu buah perubahan yang tentu memerlukan waktu mulai dari saat menebar benihnya. Sehingga godaan buah sintetis dan imitasi yang penuh dengan racun kimiawi akan sangat melumpuhkan gerak oknum lakon perubahan.
Ayo selalu bergerak bersama ruh perubahan.

25012018 07:02 Kamar 1A5
#IWANWahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
#Komunitas_Gerimis
#KamisOptimis
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

Penggerak itu Perubahan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.