Jumat, 02 Februari 2018

Nostalgia dan Ingatan


Selain meyakini setiap pertemuan pasti ada perpisahan, saya juga termasuk yang yakin jika Allah SWT berkehendak akan mempertemukan kembali kita dengan orang-orang yang kita kenal. Itulah sebabnya setidaknya kita memiliki memori dan ingatan tentang orang yang kita kenal.


Pagi ini saya berkesempatan memutar kembali ingatan dan nostalgia yang telah terpendam dalam file otak selama belasan tahun. Berjumpa kembali dengan kakak tingkat (kating 2 tahun) Bang Ade Putra. Menapak tilasi nostalgia terus mengalir sambil sesekali merefleksikannya dalam kondisi kekinian kami. 

Kami satu prodi, namun tak jarang berbeda pandangan bahkan berseberangan dalam berbagai hal pilihan dan pikiran sehingga sempat bersitengang cukup keras secara organisasi. Namun hal itu bukan tak ada alasan untuk bisa seiring sejalan. Beberapa peristiwa dan momentum kami pernah dalam satu garis komando. Saat kepentingan yang lebih besar (kebangsaan) harus menempatkan berpikir besar dan kebesaran hati dikedepankan.

Nostalgia itu akan selalu hadir jika ada ingatan terhadap peristiwa, dan peristiwa akan kembali dikenang ketika pemicu hadir. Salah satu pemicu itu yaitu pertemuan kembali setelah berpisah.

02022018 11.09 Pojok BRI
#IWANWahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
#KomunitasGerimis
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

Nostalgia dan Ingatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.