Senin, 19 Maret 2018

Mushalla Al-Israa’ Fakultas Pertanian Universitas Mataram #MasjidtoMosque


Mushalla Al-Israa' Fakultas Pertanian Universitas Mataram

Mushalla Kampus Pertanian ini di bangun sekitar tahun 2002. Tempat dimana Mushalla ini berdiri dulunya adalah halaman berumput antara tiga gedung utama yang ada di Fakutas Pertanian (kampus baru) : Gedung Timur, Gedung Barat dan Gedung Tengah/Dekanat  tempat para mahasiswa biasa duduk melingkar saat rapat organisasi mahasiswa  atau sekedar nongkrong lebih mengakrabkan diri di sore hari.

Setelah berdiri mushalla ini aktivitas keislaman di fakultas Pertanian yang digawangi UKF Kelompok Study Islam (KSI) Al-Israa’ nampak lebih semarak diantaranya adalah shalat berjama’ah yang sebelumnya dilaksnakan sendiri-sendiri atau diruangan kecil diantara ruangan-ruangan yang ada, jika ingin lebih nyaman dulu pilihannya ada yang ke Masjid terdekat yaitu Masjid Al-Arham dipemukiman Gomong Sakura utara kampus sativa ini.

Sebagian aktifitas saya di Kampus tak bisa dilepaskan dari mushalla ini. Selain melaksanakan ibadah, tempat rapat organisasi dan lokasi rehat saat jeda jam kuliah juga menjadi tempat favorit mengerjakan tugas yang banyak terutama laporan praktikum. Ya dibangunan yang cukup minimalis dan sederhana ini pilihannya.

Sampai sekarang saya masih berkesempatan menyambangi mushalla ini dikala diminta menjadi pemateri mengisi kegiatan adik-adik di Kampus Pertanian Universitas Mataram. Saya rasa sebagian besar mahasiswa pertanian punya kenangan Indah dan tak terlupakan dengan Mushalla ini, terutama Kelompok Study Islam (KSI) Al-Israa’.


Foto Tanggal 08 November 2015  


#061MushallaAlIsraa 
#MasjidtoMosque

Related Posts

Mushalla Al-Israa’ Fakultas Pertanian Universitas Mataram #MasjidtoMosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.