Selasa, 11 Desember 2018

Mem-Batman-Kan Karakter


Salah satu karekter super Hero fiksi dalam cerita komik (awal tampilnya Doeloe) yang paling banyak dikenal hingga generasi now adalah Batman. Tokoh imajinasi ini pertama kali muncul pada 27 Mei 1939 (Wikipedia) pada sebuah komik terbitan DC Comics (Detective Comics) karya seniman Bob Kane dan Penulis Bill Firgen. 
 Batman identitas aslinya adalah seorang pengusaha yang kaya dikota Gotham (Gotham city) bernama Bruce Wayne. Nama Bruce Wayne diambil dari nama dua tokoh sejarah Robert the Bruce dan Anthony Wayne.
Walaupun ini karekter imajinasi tapi tentunya ada nilai yang ingin disampaikan dan tentu nilai itu pastinya bisa diaplikasikan dalam kehidupan para penonton apalagi fans Batman.
Kamuflase Topeng dan Kacamata.
Beberapa karakter superhero selalu berkaca mata ataupun bertopeng, sebut saja Superman, Robin (sohibnya Batman), Zorro dan Super Girls. Kamuflase ini bertujuan agar khalayak ramai tidak mengetahui sosok asli sang super Hero. Tidak semua pahlawan dalam kehidupan harus dikenal dan disebut namanya dimana-mana, selain karena yang bersangkutan memang risih jatidirinya diketahui publik, mereka juga lebih mengedepankan apa yang diperbuat ketimbang diketahui siapa yang berbuat.
Bersegera dalam kebaikan.
Setiap ada kejahatan para superhero yang biasanya tampil sebagai manusia biasa langsung berubah wujud sebagai superhero yang diketahui dan didambakan publik. Saat momentum berbuat kebaikan itu datang jangan menunggu "nanti", karena bisa jadi ia akan direbut orang lain yang sedang berlomba dalam kebaikan atau kejahatan lebih dahulu melakukan modus operandinya.
Menyembunyikan Kebaikan.
Para superhero ini pandai menyembunyikan kebaikan yang telah dilakukan, jangankan tetangganya, keluarga dan teman dekatnya saja tidak ada yang tau kalau superhero itu sesungguhnya orang didekat mereka dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hidup yang terberat adalah tidak menceritakan amal yang sudah dilakukan pada orang lain, apapun motivasinya (baik sebagai kisah teladan maupun karena gila pujian)
Walaupun Batman adalah tokoh imajinasi fiksi, bukan berarti ke-super hero-annya tidak ada yang bisa di tarik keluar dari alam fiksi, di eja dalam kisah nyata kita masing-masing, ditambatkan dalam karakter berperilaku yang mempesona.
11122018 11:53 GOR RPK
#IWANwahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
~~~~
www.iwan-wahyudi.net
IG : @iwanwahyudi1
Fanpage FB : IWAN Wahyudi
Twitter : @iwanwahyudi1
WA : 08180366229
~~~~
Foto ilustrasi : Google.com


Related Posts

Mem-Batman-Kan Karakter
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.