Senin, 10 April 2023

170 [ORDER BENCANA]



Anda pasti tak percaya ada orang yang membeli petaka, mengeluarkan uang dengan bangga dan tertawa cekekekan untuk membayar datangnya. Wah niat banget dong? Sangat bro.

Anda pasti bingung ada macam manusia yang memesan datangnya bencana. Sudah merencanakan bahkan pree order. Kalau bisa sebelum open PO pun sudah dibooking jauh-jauh hari. Gila bener dia? Kalau gila cuma sekali-kali tapi ini nenek moyangnya gila, berkali-kali dan tidak kapok.

Dulu ketika memulai zaman imperialisme dan kolonialisme peradaban barat mulai mengekploitasi sumber alam secara besar-besaran bahkan nyaris tak beradab. Mengklaim diri kaum modern ternyata lebih kuno dari masa primitif dalam melihat alam. Menempatkan alam hanya sekedar obyek yang harus dikuras sebesar-besarnya, dieksploitasi semaunya, dijajah seenaknya, dikocok sesukanya.

Padahal alam ini dibiarkan begitu saja tak akan merugikan dan membinasakan manusia. Mereka memiliki keindahan, kekuatan dan keseimbangannya sendiri sesuai titah Sang Pencipta.

Hal itu sangat jelas sekali dalam firman Allah swt QS. An-Nahl ayat 48-50, "Dan apakah mereka tidak memperhatikan segala sesuatu yang telah diciptakan Allah yang bayangannya berbolak-balik ke kanan dan ke kiri dalam keadaan bersujud kepada Allah, sedangkan mereka berendah diri? Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (Juga) para malaikat, sedangkan mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri. Mereka takut kepada Tuhan mereka yang di atas mereka dan melaksanakan apa yang diperintahkan (kepada mereka)."

Alam dalam diamnya mereka tengah bersuara dengan bahasanya sendiri. Seakan menohok dalam dada kita, menyadarkan tentang kekuasaan Allah swt. Sedang kita, apa yang kita lakukan? Awal musim lalu? Musim tahun lalu dan sebelumnya? Kemarin? Tadi pagi? Bahkan saat ini? Bisa jadi bencana itu sedang otw tempat kita yang dengan tersenyum menunggu dengan lembaran uang CODnya.

"Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan." (QS. Al-A'raf:56)

Selamat berpuasa, termasuk juga puasa memesan bencana dan membayar petaka hari ini dan selanjutnya.

097/365 21/30

09042023

#MariBerbagiMakna #InspirasiWajahNegeri #JejakAksaraCommunity #30haribercerita #EnergiRamadhan #JelajahRAMADHAN #IWANwahyudi

@inspirasiwajahnegeri

@jejakaksarapublisher

@iwanwahyudi1


Related Posts

170 [ORDER BENCANA]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.