Sabtu, 29 Juli 2023

[INTERNATIONAL FRIENDSHIP DAY]

 
 
"Persahabatan itu seumpama laut dan pasir, senantiasa bersama-sama menghadapi pecahan ombak, bersama-sama merasakan lelehan senja, dan saling melengkapi dari masa ke masa." -Aiman Bagea (Penulis dari Indonesia 1992)-
Sumber: Ketika Saat Cinta Bersilangan
 
Persahabatan akan dibuktikan dengan hari, tak mungkin sekejab mata dan beberapa saat. Ia bukan perkenalan yang sesingkat saling menyebut nama seraya berjabat tangan hangat. Kemudian sedikit merekam dalam satu dua ciri fisik yang membedakan dengan kenalan lain.
 
Perkenalan membutuhkan masa ujicoba hingga naik tingkat menjadi persahabatan. Bukan lamanya jarak semata tapi pembuktian yang mengisi ruang masa dan peristiwa diantaranya.
 
Hari Persahabatan Internasional atau International Friendship Day diperingati setiap tanggal 30 Juli. Hari ini adalah momentum untuk merayakan ikatan persahabatan dan pertemanan antar umat manusia di seluruh dunia.
 
Ada gagasan yang diusung dalam peringatan tersebut. Persahabatan antara masyarakat, negara, budaya, dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antarkomunitas. Hari Persahabatan Internasional diproklamasikan pada 2011 oleh Majelis Umum PBB.
 
"Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat." -Aristoteles lFilsuf dari Yunani 384 SM - 322 SM
30072023
 
#MariBerbagiMakna #MemungutKataMerajutMakna #reHATIwan #InspirasiWajahNegeri #IWANwahyudi
@rehatiwan @inspirasiwajahnegeri @iwanwahyudi1 @pikr_sabilurrasyad


Related Posts

[INTERNATIONAL FRIENDSHIP DAY]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.