Kamis, 06 Oktober 2016

SELAMAT ATAS NIKMAT USIA DARI-NYA


Barakallahu atas nikmat waktu yang telah diberikan oleh-Nya. Semoga mozaik waktu  yang sudah dilalui mendapat keberkahan dan limpahan pahala dari-Nya.
Serta jejak langkah dan nafas kehidupan yang akan dirajut esok dan seterusnya dapat bernilai ganda baik sisi kedekatan dengan-Nya maupun nilai kemanfaatan kepada manusia lainnya.

Waktu sebenarnya adalah anugerah agung yang sekaligus adalah nasehat bagi kita semua. Anugerah Agung karena ia tiba dan berlalu tak dapat kembali lagi, sehingga sesaatpun sangat berarti untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Nasehat, karena ia adalah refleksi atas apa yang telah, sedang dan akan kita lakukan. Masa yang telah lalu adalah nasehat berharga tentang berbagai hikmah sebagai modal untuk hari ini. Waktu kini adalah nasehati agar berpacu  melipat gandakan kemanfaatannya. Dan esok adalah waktu menasehati kita tentang apa yang telah dan sedang dilakukan pasti memiliki buah, baik itu yang termanfaatkan maupun yang dilalaikan tanpa makna apapun.

Nasehat berikut semoga bermanfaat bagi kita semua : 

“ Hari kemarin sudah mati. Hari ini sedang berjalan. Esok belum terlahir. Anda ada disaat sekarang, manfaatkanlah untuk ketaatan. Agar keuntungan terbesar bisa datang kepada anda.  (DR. Aidh Al-Qarni).

"Ketahuilah, sebuah umur yang awalnya disia-siakan, seyogyanya sisanya dimanfaatkan. Jika seorang ibu memiliki sepuluh anak dan sembilan diantaranya meninggal dunia. Tentu ia akan lebih mencintai satu-satunya anak yang masih hidup itu. Kamu telah menyia-nyiakan sebagian besar umurmu, oleh karena itu jagalah sisa umurmu yang sangat sedikit itu.Demi Allah, sesungguhnya umurmu bukanlah umur yang dihitung sejak engkau lahir, tetapi umurmu adalah umur yang dihitung sejak hari pertama engkau mengenal Allah swt.( Ibnu 'Atha illah Askandari )

“ Ada dua kenikmatan yang banyak membuat orang tertipu dengannya, yaitu : kesehatan dan waktu luang “ ( HR. Bukhari )

Sekali lagi Selamat atas Nikmat Usia dari-Nya. Semoga penuh dengan limpahan Keberkahan-Nya


Ujung Pena Cordova 03
6102016, 06.04wita

IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.net
 

Related Posts

SELAMAT ATAS NIKMAT USIA DARI-NYA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.