Selasa, 04 Agustus 2015

Masjid Baabul Hikmah UNRAM #MasjidtoMosque03

 

Shalat Jum'at Pertama Bulan Ramadhan 1436 H diMasjid Baabul Hikmah Universitas Mataram.
Khotib sekaligus Imam Sudirman PhD mantan ketua jurusan Budidaya Pertanian dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram.

Masjid yang berdiri dikampus negeri terbesar di NTB sudah bukan bangunan seperti semula karena sudah mengalami rehab. Dulunya sebelum direhab bangunan ini hampir sama besar dengan pelatarannya ( yang ditambah belakangan disebelah timur masjid) karena banyaknya jama'ah. Setelah direhab bangunan lebih luas dengan fasilitas wudhu dan kamar mandi yang lebih nyaman.


Kajian rutin malam jum'at setiap pekannya adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu.
Pepohonan dihalaman masjid yang sudah begitu besar membuat siapapun yang singgah dimasjid ini akan merasakan kesejukan, selain kesejukan bathin yang didapat saat beribadah. 


Masjid ini hampir tidak pernah sepi karena selain banyak mahasiswa dan civitas akademika lainnya yang shalat, tak jarang beberapa mahasiswa menjadikannya tempat belajar, diskusi dan mengerjakan tugas karena suasananya yang sepi dan sejuk itu menambah daya dukung konsentrasi.

" Puasa adalah ibadah rahasia antara hamba dan Sang Khaliq. Spirit puasa harus selalu terjaga saat Ramadhan dan diluar Ramadhan bukan hanya sebatas dari Waktu Imsak hingga maghrib saja. Saat berbuka Spirit itu hilang saat kita tidak bisa mengontrol nafsu makan melebihi batas kecukupan sehingga ibadah malam kita terganggu bahkan terbengkalai " (kutipan isi khutbah Jum'at)

#03MasjidBaabulHikmahUNRAM #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid Baabul Hikmah UNRAM #MasjidtoMosque03
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.