Kamis, 17 September 2015

Masjid Al-Furqon Perumahan Kodam IX Udayana Denpasar Bali #MasjidtoMosque



 
Masjid Al-Furqon Perumahan Kodam IX Udayana Denpasar Bali

Sepekan sebelum Idul Adha 1436 H saya berkesempatan menemani Bapak untuk memeriksa kesehatan di Denpasar Bali. Dibantu oleh seorang mantan murid bapak, kami ditunjukan penginapan di Hotel Artha Jalan Serma Kawi. 

Setelah 24 jam berada dipengitapan saja, baru saya mendapatkan masjid terdekat (sekitar 200 meter) dari penginapan. Bahagia tak terhingga rasanya bisa shalat di Masjid Al-Furqon.


Masjid Al-Furqon berada di Jalan PB Soedirman sebelah Utara Kampus Universitas Udayana. Berada dijalan yang sangat ramai dan strategis, walaupun halamannya nyaris tidak ada (Kendaraan jama’ah diparkir dijalan sebelah utara masjid), namun bagi saya itu tidak masalah. Bisa beribadah shalat dimasjid dipulau Bali adalah anugerah Istimewa dari-Nya. Selain ummat Islam tidak mayoritas tentunya mencari masjid bagi saya yang pendatang (musafir beberapa waktu) lumayan sulit dibanding menemukan masjid dipulau Lombok.

Ditempat parkiran tepi jalan samping masjid Al-Furqon ada juga jama’ah penjual soto dan tahu tek yang singgah untuk shalat. Hal seperti ini ibarat sekali mengayuh dayung dua tiga pulau terlampaui, setelah shalat kita bisa langsung santap siang tanpa harus jalan jauh-jauh.

#045MasjidAlFurqan  #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid Al-Furqon Perumahan Kodam IX Udayana Denpasar Bali #MasjidtoMosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.