Jumat, 11 September 2015

MENGENGGAM SPIRIT PAGI (1)



Pagi, ketika semua aktifitas hari dimulai dengan semua rahasianya. Ia adalah lembaran baru yang kita rangkai dalam buku kehidupan, melanjutkan catatan sejarah hari kemarin untuk disambung dalam catatan esok hari.


Pagi, ketika semua energi masih tersimpan penuh. Aturlah sirkulasi dan pelepasan energi kita berdasarkan kebutuhan prioritas dan asas kemanfaatan serta produktifitas. Jangan sampai saat aktivitas utama kita kehabisan energi sehingga peluang lepas dari tangan.

Pagi, ketika pikiran baru tersadar dan jernih. Gunakan ia untuk mendata semua ide-ide besar dan cemerlang sebelum terkotori dengan kesumpekan aktifitas yang kadang mempengaruhi daya cerdas pikiran.

Pagi, saat lembaran baru kertas amal hari yang bersangkutan. Catatlah walau beberapa point penting apa yang akan kita lakukan hari itu agar bisa diselesaikan secara runut , sistematis dan terukur, jangan sampai aga hal-hal sepele diluar perencanaan mengacaukan agenda karena agenda utama terlupakan.

Pagi, Awal dari semua gerak dan amal tiap hari. Saat  memulai langkah, awali dengan mengecek kembali niat agar benar-benar bersih hanya karena-Nya dan tersenyumlah menghadapi awal kehidupan yang akan menjejaki karena ia adalah rekam jejak yang akan kita pertanggungjawabkan dihadapan-Nya.

Jafana Garden 26 Oktober 2013

IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

MENGENGGAM SPIRIT PAGI (1)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.