Jumat, 11 September 2015

MENGENGGAM SPIRIT PAGI (2)



 
Saat pagi hari ketika kedua kelopak mata terbuka kembali dari tidur, kita menglihat kembali isi dunia yang sempat “ditinggalkan” sejenak. Udara segar mulai terhirup dan memasuki rongga paru-paru. Diwaktu pagi semua kita menghirup udara yang terasa segar dibanding  pada waktu selainnya karena aktifitas penghuni bumi masih sedikit.


Pada waktu pagi udara masih sehat. Dalam teori ilmu alam, pagi adalah tempat menyebarnya oksigen terbaik dari semua waktu yang ada. Hal itu karena pada waktu pagi bumi melakukan proses pengolahan oksigen terbaiknya untuk diterima semua komponen diatas bumi. Setiap hirupan udara pagi dirasakan begitu jernih, segar dan membangkitkan semangat hidup dan beramal.

Pada waktu pagi, kita merasakan mentari begitu indahnya dengan rasa hangat yang dikeluarkannya. Saat pagi hari matahari mengeluarkan sinar yang tidak sepanas siang atau sore yang masih dipengaruhi oleh panas bumi dari waktu siang. Mentari pagi begitu banyak mengandung vitamin D yang diperlukan oleh tubuh manusia. Matahari memberikan kehangatan terbaiknya diwaktu pagi hari ketika semua kehidupan dimulai kembali.

Banyak gerakan dan aktifitas alam yang mengambil momentum pagi untuk memulai dengan kebaikan yang mempesona serta membuat makhluk lainnya takjub dan merasakan manfaat.

Saat terbaik yang ada dalam perjalanan hidup harian kita yaitu dipagi hari, saat masih hening, ketika udara masih segar, waktu mentari menebar hangatnya. Ketika alam memberikan aktifitas terbaiknya dipagi hari, kita memanfaatkan momentum tersebut  juga sebagai spirit memadukan serta memulai menggerakan semua potensi kebaikan dalam hidup kita.

Jafana Garden, 27 Oktober 2013


IWAN Wahyudi
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

MENGENGGAM SPIRIT PAGI (2)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.