Senin, 03 April 2017

Mengambil Ibarat dari Buah Kelapa


Tentu kita semua tau bagaimana buah kelapa menyimpan daging buah dan airnya?

Tidak mudah begitu saja jika kita ingin meminum air dan kegurihan daging buahnya jika dibandingkan dengan menyantap buah lainnya sepeti apel, pisang bahkan durian sekalipun yang ketika telah masak mudah kita melahapnya.
Buah kelapa ketika masak dan telah tua buahnya akan semakin keras lapis-lapis pelindungnya berupa serabut lalu batok kelapa itu sendiri.

Sungguh jauh berbeda dengan buah lainnya yang semakin masak dan tua buahnya akan semakin lembek dan mudah dimakan secara langsung.

Kerabat, begitulah seharusnya menempatkan diri pada prinsip-prinsip dasar yang menjadi pijakan hidup kita baik keyakinan, idealisme, dan visi. Semakin lama kita harus semakin mapan dan matang terhadap hal-hal tersebut.

Semakin lama usia tentu prinsip-prinsip itu kian kokoh melandasi hidup dan menghasilkan buah yang sangat nikmat dan bermanfaat bagi diri dan sekitar, jika prinsip itu tak mampu menghadir buah dan kemanfaatan, mari berkaca mungkin ada yang salah terhadap landasan hidup atau cara menempatkannya selama ini.

Semakin lama mengarungi hidup tentu akan tumbuh dan terbukti bahwa prinsip hidup kita bisa survive menuntun langkah. Ia akan membangun sistem perlindungan sendiri hingga tak mempu goyah oleh godaan jaman, lapuk oleh waktu dan terhempas oleh goncangan-goncangan yang menggelincirkan. Sepeti buah kelapa yang kian lama terlindungi oleh batok yang kian keras dan serabut yang kian tebal.

#MariBerbagiMakna
#KOPinspirasiWAN

Aik Darek - Batukliang 01042017
IWAN Wahyudi

Related Posts

Mengambil Ibarat dari Buah Kelapa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.