Kamis, 17 September 2015

Masjid Agung Al-Muttaqin Islamic Center Cakranegara Kota Mataram #MasjidtoMosque



 
Masjid Agung Al-Muttaqin Islamic Center Cakranegara Kota Mataram

Pada tahun 2001 pertama kali saya shalat Jum’at sekaligus perdana berkunjung dan shalat dimasjid ini, saat itu khotibnya adalah DR.KH. Hidayat Nurwahid karena bersamaan dengan acara Muswil I Partai Keadilan NTB (sekarang Partai Keadilan Sejahtera). Dan saya masih ingat karena kos saat itu di daerah Sakura Gomong Mataram (kala itu belum ada ponsel dan masih langka yang memiliki kendaraan sepeda motor, termasuk saya), berangkat dan pulang harus mencari tumpangan sepeda motor senior.


Jika berada disekitar daerah Cakranegara dan bertepatan dengan masuknya waktu shalat, Masjid Islamic Center Cakra (biasa disebut begitu) ini menjadi salah satu referensi utama pilihan karena selain bangunannya yang megah juga ditunjang oleh tempat parkiran yang luas plus tempat wudhu yang nyaman.

Berbagai kegiatan menambah ilmu agama/pengajian keislaman sering saya ikuti seperti I’tikaf Ramadhan, Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dan Muhasabah bersama Ust Ibnu Jarir, Pengajian Umum, Tarhib Ramadhan bersama IKADI NTB dengan pembicara pakar tafsir DR. Ahzami Sami’un Jazuli, Buka Puasa bersama dan lain sebagainya.

Dua tahun terakhir hadir hotel Lombok Plaza di perempatan Cakra, bila berkegiatan di hotel tersebut (Training, Workshop dan lain lain) saya memilih menunaikan Rukun Islam yang kedua (shalat) di Masjid ini.

#042MasjidAgungAlMuttaqin  #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid Agung Al-Muttaqin Islamic Center Cakranegara Kota Mataram #MasjidtoMosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.