Minggu, 13 September 2015

Masjid Jami Nurul Hikmah Kelurahan Kali Abang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat #‎MasjidtoMosque‬




Masjid Jami Nurul Himah Kelurahan Kali Abang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat

Masjid (dulunya Mushalla hingga saya tinggalkan) yang sangat memberi warna dan kepribadian bagi diri saya pribadi, kenapa tidak? Hampir seluruh masa Sekolah Dasar membersamainya, bukan sekedar mengisi ruang-ruang shaffnya tapi juga memulai dari penggalian dasar hingga bagunan awal berdiri kokoh saat tamat Sekolah Dasar.


Berlomba berebut Mic/pengeras suara saat Adzan, Iqomah dan shalawat diantara dua waktu tersebut bersama anak-anak seusia. Melanjutkan belajar mengaji yang awalnya menimba diMushalla kampung tetangga karena kampung kami Gang Baru belum memiliki Mushalla, Saat penghujung Ramadhan ikut membagukan zakat fitrah, Takbiran hingga shubuh dan aktifitas Hari Raya Qurban.

Setelah lama berpisah baru saat Bulan Januari Tahun 2005 saya diberi kesempatan oleh-Nya merasakan kembali sujud ditempat ini saat shalat subuh. Ya sudah banyak perubahan, Mushalla yang dulu saya tinggalkan sudah menjadi Masjid. Tahun 2007 kembali saya diberi Anugerah Oleh-Nya untuk menyambanginya seakan semua memori saat awal bangunan ini mulai dirintis terputar kembali, saya sangat tahu persis karena bapak termasuk salah satu panitia pembangunannya (kalau tidak salah sebagai sekretaris pembangunan). 

Terakhir dua tahun silam saya dikirimi foto Masjid ini oleh tetangga saya saat itu, Subhanallah… ternyata sekarang sudah menjadi Masjid Jami Nurul Hikmah. Dari dulunya Mushalla kini menjadi Masjid Jami. Semoga Allah SWT memberikan kesempatan dan Anugerah untuk kembali mengunjunginya.

#040MasjidJamiNurulHikmah  #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid Jami Nurul Hikmah Kelurahan Kali Abang Tengah Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat #‎MasjidtoMosque‬
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.