Sabtu, 07 Juli 2018

Memahami Kerinduan Orang Sekeliling




Coba ingat kembali kapan terakhir kali kita mengunjungi kediaman orang terdekat kita? Kita akan menemukan resonansi emosi yang apa adanya, jauh dari formalitas yang membuat jarak, mengabaikan posisi yang cenderung menjadi sekat. Begitulah makna yang Allah berikan pada mereka yang menyambung terus ikatan silaturahim dengan saling mengunjungi.
Diantara mereka jika kita tau adalah mereka yang tetap mendo'akan kita dalam ketulusan tanpa menceritakan pada kita. Sebagian dari mereka rutin menanyakan kabar kita pada orang yang lalu lalang sering didekat kita. Tak sedikit dari mereka memberi ruang kecil hatinya spesial pada kita. Kerinduan-kerinduan tanpa pamrih ini yang sering luput dipahami, ditangkap pesannya secara tepat, dan dibalas dalam laku interaksi sosial.

Ibarat menyeruput secangkir kopi ia harus sedikit demi sedikit agar benar-benar terasa kopinya, tak seperti minum secangkir air yang bisa tuntas dalam sekali tarikan nafas. Begitu juga cara mengeratkan kehangatan hubungan, penuh dengan kontinyuitas bukan sekali bayar tuntas dan lunas.

07072018 23:58 Kamar 1A5
#IWANwahyudi
#MariBerbagiMakna
#InspirasiWajahNegeri
www.iwan-wahyudi.net

Related Posts

Memahami Kerinduan Orang Sekeliling
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.