Rabu, 06 Januari 2016

MEMBACA KEINGINAN MASA DEPAN



 
Apa yang kita rencanakan dan perbuat hari ini tentu kita menginginkannya tidak hanya berguna dan bernilai manfaat untuk hari ini saja, namun memberikan resonansi kemaslahatan jauh kemasa yang akan datang. Oleh karenanya diperlukan kemampuan membaca keinginan masa depan.


Membaca tanda-tanda zaman atau memiliki pikiran dan gagasan yang futuristic. Ketika kita telah mengetahui seperti apa kondisi, kebutuhan dan peluang zaman beberapa waktu yang akan datang atau beberapa generasi setelah kita, maka kita bisa merencanakan dan menyiapkan potensi-potensi yang dimiliki hari ini secara tepat dan cepat (lebih awal) untuk melahirkan karya-karya dengan nafas yang panjang, bukan sekedar kemanfaatannya dinikmati saat kita hidup hari ini saja, namun tetap mengabadi sebagai kebaikan setelah kita tiada.

Karena kita hidup untuk masa depan, sebelum momentum itu tiba harus kita membacanya lebih awal, menangkap tanda-tanda sinyalnya lebih dahulu, menyiapkan segala perangkatnya lebih dini, sehingga saat esok orang baru disibukkan dengan persiapan kita sudah siap memanen karya dan kesuksesan

06 Januari 2016
#RefleksIwan

Related Posts

MEMBACA KEINGINAN MASA DEPAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.