Jumat, 25 September 2015

Masjid At-Taqwa Perempatan Lampu Merah Kota Bima #MasjidtoMosque



Masjid ini berada diposisi strategis Kota Bima, Diperempatan lampu merah (penyebutan lampu merah kadang-kadang masih berkesan gimana gitu bagi warga Bima untuk tempat ini), Ya begitu kebanyakan orang menyebutnya karena dikota Bima dulu Cuma ada 2 lampu merah (lampu lalulintas) : Lampu merah diperempatan Masjid At-Taqwa dan lampu merah diperempatan barat Kantor Bupati Bima.


Dari selatan perempatan adalah arus gerbang masuk kota Bima dari terminal Bima, Dari Barat arus menuju pasar tradisional kota bima dan akses menuju pelabuhan Bima. Dari Utara pintu gerbang kota Bima dari terminal Desa (akses menuju Ambalawi-Wera) sedangkan dari timur adalah Jalan utama Soekarno-Hatta yang menghubungkan dengan terminal Kumbe (akses menuju Wawo-Sape dan Labuan Bajo NTT).

Bagi yang sedang berbelanja dipusat kota Bima salah satu pilihan tempat shalat adalah Masjid ini. Saat saya mudik (maklum orang desa dan SMA ngekost diseputaran Rabangodu) saya naik angkot (baik bemo A warna kuning maupun bemo B warna biru) turun diperempatan masjid ini untuk membeli beberapa pesanan barang baru kemudian berjalan kaki ke Terminal Dara Bima.

Dulunya masjid ini kecil (termasuk tempat wudhu dan kamar kecilnya) dan jarang saya shalat disini karena langsung ke Mushalla Terminal Dara Bima. Dua atau tiga tahun terakhir masjid ini selesai direhab, Nampak kemegahannya sekarang dan menjadi salah satu tempat pilihan saya jika menunaikan shalat saat berada diseputaran pasar kota Bima.

#021MasjidAtTaqwa #MasjidtoMosque

Related Posts

Masjid At-Taqwa Perempatan Lampu Merah Kota Bima #MasjidtoMosque
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.